Sabtu, 19 Maret 2016

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah dan Alami

Salah satu masalah pada kulit yang banyak dialami oleh manusia adalah jerawat. Jerawat memang merupakan salah satu masalah umum yang banyak terjadi pada kulit dan jerawat bisa sangat mengganggu penampilan anda. Jika anda memiliki masalah dengan jerawat, anda perlu melakukan perawatan yang tepat untuk kulit anda agar kulit kembali bersih dan juga halus.

Anda bisa melakukan beberapa Tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang mudah dan juga bisa memberikan hasil yang efektif untuk kulit anda. Seperti yang kita tahu, jerawat muncul pada kulit karena disebabkan oleh banyak hal.

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah dan Alami
Ilustrasi tips menghilangkan jerawat © shutterstock

Hal-hal yang menyebabkan jerawat

Ada beberapa penyebab dari jerawat mulai dari makanan yang berminyak, makanan manis, kotoran, hormone, penyakit, atau juga karena gesekan. Sebelum anda melakukan perawatan, akan ada baiknya jika anda mengetahui penyebab dari jerawat yang menjadi masalah pada kulit anda. Dengan mengetahui penyebabnya, maka anda bisa melakukan pencegahan yang terbaik dan juga perawatan yang tepat. anda bisa melakukan beberapa Tips menghilangkan jerawat yang akan sangat membantu anda untuk mendapatkan kulit yang kembali bersinar.

Tips Menghilangkan Jerawat Memanfaatkan Bahan Alami

Tips menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kulit anda. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami yang membantu mengatasi masalah jerawat. Tips menghilangkan jerawat diwajah menggunakan tanaman ini cukup mudah. Hanya dengan menggunakan lendir pada tanaman lidah buaya yang dikupas kemudian dioleskan kewajah yang berjerawat. Anda akan merasakan sensasi dingin pada kulit anda. Setelah dioleskan kewajah, diamkan selama beberapa menit hingga mengering. Setelah kering barulah anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Tips Menghilangkan Jerawat Memanfaatkan lidah buaya

Bahan alami selanjutnya pada Tips menghilangkan jerawat di muka yang bisa anda manfaatkan sebagai penyembuh jerawat adalah buah tomat. Buah tomat merah memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kulit. Caranya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya. Anda bisa membelah buah tomat menjadi dua bagian lalu oleskan kewajah anda sampai merata. Setelah itu diamkan sebagai masker selama 15 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya. Anda juga bisa memotong buah tomat secara tipis-tipis dan tempatkan irisan tomat kewajah yang berjerawat. Tips menghilangkan jerawat ini sangat mudah dan juga hemat. Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Tips Menghilangkan Jerawat Memanfaatkan bawang putih

Ketika anda sedang berada di dapur, anda akan sangat mudah untuk menemukan bawang putih. Bawang putih yang biasa digunakan untuk memasak juga bisa menjadi obat jerawat. Anda bisa membuat wajah anda lebih bersih dengan memanfaatkan rempah ini. Caranya juga sangat mudah dan sederhana. Anda bisa menyiapkan satu siung bawang putih yang sudah di kupas kulitnya, belah menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan bawang putih pada bagian yang berjerawat. Tips menghilangkan jerawat ini bisa dilakukan 2 kali dalam sehari pagi dan juga malam hari agar jerawat anda segera pergi.

Tips Menghilangkan Jerawat Menggunakan minyak zaitun

Tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami memang tidak memberikan hasil yang instan seperti menggunakan bahan kimia, namun dengan ketekunan dan kesabaran bahan alami akan memberikan hasil yang nyata bagi kulit anda. Kelebihan lain dari bahan alami adalah tidak menimbulkan efek samping pada kulit sehingga bahan alami sangatlah aman untuk digunakan. Bahan alami seperti minyak zaitun juga bisa anda coba. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama semalaman. Anda bisa membilasnya dipagi hari setelah anda tidur.

Setelah anda mengetahui mengenai Tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami, anda juga sebaiknya menjauhi hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat. Ada beberapa hal yang perlu anda hindari apabila anda memiliki wajah yang berjerawat seperti minyak kelapa. Jauhkan kulit wajah dari minyak kelapa. Selain itu anda juga bisa menghindari makanan seperti kacang, rokok, alkohol, makanan instan, makanan manis, makanan berminyak dan juga makanan yang bisa menimbulkan jerawat. Tips menghilangkan masalah jerawat selanjutnya adalah sebaiknya menghindari stress karena stress bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Pada usia remaja jerawat biasanya akan lebih mudah muncul kerena adanya hormone yang tinggi. Jerawat juga bisa muncul karena anda terlalu banyak pikiran dan juga kelelahan. Kulit yang kotor karena debu, keringat dan juga polusi juga akan lebih rawan muncul jerawat jadi anda perlu untuk selalu menjaga kebersihan kulit anda.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda